Aklindo Gelar Pemasangan Listrik Gratis

MAJALENGKA,(Pikiran Rakyat).- Selasa, 6 Mei 2008.


Puluhan rumah keluarga miskin, musala, serta pesantren di Blok Pasir, Desa Kumbung, Kec. Rajagaluh, Kab. Majalengka, mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis ditambah sepasang lampu hemat energi dari DPC Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (Aklindo) Majalengka, Minggu (4/5).

Menurut Ketua DPD Aklindo Jawa Barat Zulfatah yang didampingi Ketua DPC Aklindo Majalengka Nandang D. dan sekretaris Dede Kusnandar, pemasangan listrik gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari pengusaha yang tergabung dalam wadah Aklindo. Padahal, organisasi pengusaha di bidang kelistrikan itu baru terbentuk satu tahun.

“Kami ini perkumpulan pengusaha swasta yang berasal dari rakyat, makanya berangkat dari rakyat dan tentu harus peduli dengan rakyat. Kepedulian kami pun sementara ini disesuaikan dengan bidang pekerjaan. Selain itu, kami ingin kembali memupuk semangat sosial, yang belakangan dianggap sebagian pihak sudah mulai luntur,” ujar Zulfatah yang mengaku memiliki moto kerja “berbisnis dengan hati”.

Menurut dia, anggaran yang digunakan untuk pemasangan listrik gratis itu, berasal dari sebagian keuntungan para pengusaha yang tergabung di dalam Aklindo. Sedangkan kegiatan pemasangan listrik gratis itu, menurut rencana akan dilakukan setiap bulan dengan tempat yang berbeda. Target setiap bulannya minimal 10 keluarga miskin, yang belum mendapatkan aliran listrik. “Setelah Majalengka, sasaran pemasangan listrik gratis yang dilakukan DPD Aklindo Jabar adalah Kab. Karawang 40 calon konsumen, Garut, dan Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Nandang menjelaskan agar pemasangan listrik tidak salah sasaran, maka selain menggunakan data yang diperoleh dari desa dan kepemilikan kartu miskin, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan survei terhadap data yang diajukan setiap kepala desa. Hal itu, dilakukan guna meyakinkan pemasangan listrik gratis tersebut benar-benar dirasakan masyarakat miskin, yang tidak mampu mengeluarkan biaya untuk pemasangan listrik secara umum.

“Kami membentuk tim untuk melakukan survei, setelah data yang diajukan pemerintah desa atau RT setempat kami terima. Kami ingin melihat langsung kondisi rumah dan bagaimana kondisi keluarganya,” ujar Nandang.

Mewanti-wanti

Pondok pesantren, musala, atau tempat-tempat ibadah lainnya, juga akan diperhatikan. Bahkan, jika mungkin khusus untuk sarana ibadah, pembayaran sebagian rekening listrik setiap bulannya bisa dibantu Aklindo. “Kita ingin mencoba terus membantu masyarakat,” kata Nandang.

Namun, ia mewanti-wanti kepada masyarakat agar jangan mengeluarkan biaya apa pun untuk pemasangan listrik tersebut. Karena, baik untuk pemasangan instalasi ataupun untuk ke PT PLN termasuk materai, sepenuhnya telah dibiayai Aklindo

Dia menjelaskan, bagi masyarakat umum yang menghendaki pemasangan listrik, jangan khawatir dengan biaya mahal. Karena sebenarnya pemasangan instalasi listrik untuk satu paket hemat dengan 3 titik lampu plus KKB, hanya Rp 500.000,00. “Dalam kurun waktu tidak sampai satu minggu bisa langsung nyala,” katanya.(C-31)***

20 Responses to Aklindo Gelar Pemasangan Listrik Gratis

  1. hanggadamai says:

    bagus dong kalau membantu …

  2. 0610864 says:

    Hebat euy.. si nandang jeung kang dede lah, tp kok gak ngajak2 ka saya, nya

  3. haris says:

    tlg info selengkapnya tentang listrik gratis pasang

  4. diding bajuri says:

    saya menyambut gembira adanya pemasangan listrik gratis, GRATIS teh segalanya atau bagaimana ? jangan-kangan ada hal lain yang harus dibayar. supaya tidak terjadi miskomunikasi sebaiknya informasi mesti dibuka sejelas-jelasnya. thank

  5. tole says:

    pasang listrik yg gue tau tetek bengeknya buaanyak… ,kasih info yag

  6. tole says:

    jelas doms…

  7. arief says:

    salam kenal, boleh minta alamat aklindo yg di bandung? thx

  8. angga says:

    sayang sekarang AKLINDO banyak oknum yg mementingkan katong pribadi, tanpa peduli pd anggotanya, sudah keluar dr komitmennya,

  9. AKLI sudah lama mas> silahkan lihat di http://www.google.com ketikkan akli re-wiring youtube nanti akan terlihat “akli electrical re-wiring” ” “akli re-wiring in news” dst.

    Tks

  10. paijo says:

    baguslah jangan kayak AKLI maunya kenyang sendiri…sesama anggota aja gak kompak kayak AKLI lampung…adu jotos terus yang golongan c rakus semua maunya kenyang sendiri semua kerjaan sampa epasang baru listri aja saling rebutan dengan golongan B…payah…apalagi sagala sama triono rajanga tukang maling…untung aja sampean gak modar wae

  11. paijo says:

    dengan kehadiran AKLINDO maka AKLI jadi ketar ketir takut gak kebagian proyek di PLN ..padahal PLN aja mau bangkrut… banyak korupsi macam haryadi sadono tukang maling…dilampung juga GM nya suka maling…masak ikutan jadi instalatir…berenti aja mas kukuh dari GM PLN, itu ngerjain penyulang di tulang bawang itu sampean nyuruk anak situ yaa. biar tambah kaya…makan tuh duit sampe modar,.. biar sampean dipoeriksa KPK bentar lagi.. hahaha

    • FARID says:

      Yang anda lihat di lampung, coba di daerah lain, gimana cara mengatasi permasalahan listrik untuk saat ini, jangan menang sendiri, harus ada kordinasi antara Asosiasi yang bersangkutan dengan pihak PT. PLN setempat, kalau yang jotos sampai gembos itu yang harus dicurigai ingin warek sendiri.

      terima kasih

  12. paijo says:

    AKLINDO lagi baru aja nyari simpati…ntar klw sudah lama jadi maling juga kayak AKLI… nipu rakyat sumua material gak standart.. PLN juga nipu rakyat dimana mana tegangan gak nyampe 220 volt… maling teriak maling…

  13. Adhietya Yudha says:

    Wah mas Paijo ini seperti tahu segala hal mengenai listrik….saya kasi 2 jempol buat paijo (tp kebalik). Jangan lah menjudge seolah-olah bahwa asosiasi ato lingkup yg luas etc…. PLN hanya bertujuan utk mengambil keuntungan sj. Byk hal yg baik yg juga dpt kita lihat dan rasakan dr keberadaan mereka. So Mas Paijo lebih baik diam saja…krn emosi sampean lebih dominan dr akal>

  14. FARID says:

    “PASANG LISTRIK GRATIS”, promosi nich ye, PLN aja enggan lakukan pasang listik gratis pada momen-momen tertentu, karena pemerintah telah mengurangi jatah subsidi listrik, kita lihat untuk kedepannya apa pemerintah sanggup untuk menetralisir kekurangan energi listrik di indonesia.
    terima kasih.

  15. FARID says:

    gak pakai ketawa la mas, semua orang bisa kayak begitu, apalagi kalau paijo kena godaan dikasih kerjaan GTT 20 KV tersebar di daerah paijo, paling juga SOGOK GM, begitulah sifat manusia ” GAK ADA YANG BENER, PADA RAKUS SEMUA “, istighfar bos paijo.

  16. wiyono alwi says:

    aklindo pasang gratis?,tapi sayang cuma percontohan doank,gimana kelanjutannya?berani gratis?kalo berani gratis nih aku titipi pasangan,aku punya banyak ,tolong calon pelangganku anda gratiskan!!!terutama tarif S !!!

    • paimin says:

      aklindo bener nggak pasang listrik gratis ? paling cuma satu atau atau dua unit pelanggan PLN aja …. paling 2 cuma cari sensasi aja…. kaya’ PLN suka cari nama…., sebetulnya sih pln sekarang itu saya akui sudah bagus…… dan bersih dari pungli
      cuma orang – orang / oknum di dalam PLN masih banyak sekali calo – calo di PLN. dan itu bukan karyawan / pegawai PLN. melainkan karyawan outsorsing mulai yang diloket sampai dengan SATPAM itu semua calo…

  17. deddy says:

    salut, gmn mekanisme prosedurnya biar ga bayar banyak

  18. dedeklima says:

    Kapan ya ada gratis-gratis lagi.mantaaaaaaap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: