PIALA UBER DAN IKAN BAKAR BU TASLIM

Akhirnya team piala Uber Indonesia kandas di final setelah takluk pada team Uber Cina, meski kalah tetapi srikandi-srikandi itu telah memberi suatu kebanggaan pada negeri ini karena bisa melampaui target yang dipatok sampai semi final.

Hari jumat team piala Thomas takluk pada korea di semi final , saya tidak sempat menyaksikan karena job di Indramayu menghabiskan waktu sampai jam 10 malam, yang saya saksikan bersama seorang teman pada sore itu justru bu Taslim seorang penjual ikan bakar di pinggiran pantai kota Indramayu yang berjibaku dengan asap dari tungku pembakaran membolak balik raket penjepit ikan , ikan yang dibakar ada beberapa macam, jambal roti, bawal dan kakap merah dengan harga relatif murah. Set pertama saya dan teman  menghabiskan seekor bawal dan disusul dengan set kedua dengan seekor kakap merah, wuih, enak sekali dan juga kenyang sampai-sampai tidak terjadi rubber set meski disantap tidak pakai nasi.

Hasil penelitian menunjukkan, ikan mengandung protein yang berkualitas tinggi. Protein dalam ikan tersusun dari asam-asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan. Selain itu protein ikan amat mudah dicerna dan diabsorbsi. Selain ikan memang daging unggas, telur, susu, merupakan bahan makanan sumber protein yang berkualitas tinggi. Asam-asam amino yang dikandungnya cukup banyak dan bervariasi sesuai yang dibutuhkan tubuh.

Para ahli menemukan, komposisi asam-asam amino dalam bahan makanan hewani sesuai dengan komposisi jaringan di dalam tubuh manusia. Oleh karena ada kesamaan ini maka protein dari ikan, daging, susu, unggas, dan telur mempunyai nilai gizi yang tinggi. Ikan sering disebut sebagai makanan untuk kecerdasan. Ikan sebagai makanan sumber protein yang tinggi. Kalau dalam menu sehari-hari kita menghidangkan ikan, maka kita memberikan sumbangan yang tinggi pada jaringan tubuh kita. Absorbsi protein ikan lebih tinggi dibandingkan daging sapi, ayam, dan lain-lain. Mengapa demikian? Daging ikan mempunyai serat-serat protein lebih pendek daripada serat-serat protein daging sapi atau ayam.

Nah untuk itu gemar-gemarlah makan ikan, berikan anak-anak kita menu ikan supaya kedepan generasi kita cerdas dan kuat sehingga piala Thomas dan Uber menjadi milik kita.

Nyambung ga yah ………???

 

3 Responses to PIALA UBER DAN IKAN BAKAR BU TASLIM

  1. nyambung juga….😆 ayo makan ikan rame²

  2. Yudi Tea says:

    itulah Indonesia..

    Kontras sekali warna-warni yang ditampilkan bangsanya..
    paling tidak nilai positifnya
    piala uber dan ikan bakar bu Taslim sama-sama
    ingin menampilkan yang terbaik bagi bangsanya..

    betul apa betul..?

  3. ubadbmarko says:

    @Yudi Tea
    betul jang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: